Ornamen Header
Keren, Pelajar SMP-SMA Ini Bersaing pada Kompetisi Startup Ditingkat Asia Pasific
Keren, Pelajar SMP-SMA Ini Bersaing pada Kompetisi Startup Ditingkat Asia Pasific
Tiga tim beranggotakan siswa SMP hingga SMA masuk pada kompetisi staup di Asia Pasifik. Foto/Ist
BANDUNG - Tiga tim startup dari Dilen Program Telkom Corpu-IDTRI yang beranggotakan pelajar SMP, SMA, dan SMK berhasil masuk ke ajang inovasi digital global tingkat Asia Pasifik . Meraka mengikuti kompetisi Reactor Global Demo Day belum lama ini.

SGM Telkom Corpu-IDTRI Jemy Confido mengatakan, tiga tim belia tersebut adalah AKAD, Stratagems, dan SMAK 1. Ketiga tim yang mewakili Indonesia ini berlaga dengan berbagai tim Asia Pasifik lainnya, mulai dari Kamboja, Filipina, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Singapura.

Baca juga: Musa Izzanardi Wijanarko Wisudawan Termuda ITB, Lulus di Usia 18 Tahun

"Ketiga tim itu sebelumnya menjadi pemenang dalam final program Digital Talent Entrepreneur Camp atau Dilen EntreCamp Round 1 hasil kolaborasi kami dengan sekolah startup asal Singapura, Reactor School pada 8 Juli lalu yang diikuti 24 tim," katanya dalam keterangan pers, Kamis (22/7/2021).

Menurut dia, dalam Dilen Entre Camp Round 1, Gold Winner dimenangkan AKAD dengan inovasi bernama Skilldeck Silver Winner oleh Stratagems (LAUNDREE), dan Bronze Winner oleh SMAK 1 (U-tern).

Jemy mengatakan, 24 tim yang telah mengikuti Dilen Round 1 nanti Agustus dapat menampilkan ide inovasinya pada event BUMN Bergerak: ITDRI Showcase. Di mana ide-ide inovasinya dapat dilihat seluruh masyarakat Indonesia khususnya oleh 13 klaster BUMN lainnya.



Baca juga: Beasiswa BRI Peduli-Creation 2021 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Melalui platform Studext, 24 tim mempresentasikan inovasinya di depan para juri yang sudah memiliki kapabilitas bidang startup tech. Senior Manager Partnership Operation Management Telkom CorpU-ITDRI Fauzan Feisal menjelaskan, tim AKAD beranggotakan Arji Naratama, Kayra Zalfa, Dian Thiani, Angelita Wijaya, dan Charisma Aurelia.

Melalui inovasi Skilldeck, maka tersedia kelas atau kursus berbagai bidang guna menunjang minat dan skill para pengguna agar mendapat prospek pekerjaan di masa yang akan datang.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!